CLICK HERE FOR FREE BLOG LAYOUTS, LINK BUTTONS AND MORE! »

Kamis, 09 Mei 2013

Sejarah Singkat Penemuan Penghapus Pensil


Kali ini saya akan memaparkan sejarah ditemukannya "Penghapus Pensil". Benda yang satu ini memang sangat berguna untuk menghapus kesalahan yang biasa terjadi pada penulisan. Bahkan dari dulu sampai sekarang, posisi penghapus pensil tetap menjadi primadona bagi mereka yang senang menggunakan pensil setiap menulis. Karena selain bentuknya yang mungil dan ringan, benda ini juga mampu menghapus tulisan di kertas tanpa meninggalkan noda. Nah, seperti apakah sejarah penemuannya? Check it out !

Joseph Priestley, seorang teolog Inggris dari abad ke-18, mengumumkan temuan yang ia juluki zat 'karet'. Seperti yang ada pada permen sayuran. Pada tahun 1770, Edward Nairne, insinyur Inggris, mengembangkan zat tersebut menjadi karet penghapus pertama dalam sebuah kompetisi penemuan. Penemuan karet penghapus Edward ditemukan secara tidak sengaja dan merupakan sebuah aplikasi praktis pertama yang sanggup menggosok keluar tanda pensil. 

Namun, karet dalam bentuk mentah tersebut disempurnakan oleh penemu Charles Goodyear pada tahun 1839, lewat proses vulkanisasi, sebuah metode yang mengenyalkan karet dan membuatnya menjadi bahan yang tahan lama.



0 komentar:

Posting Komentar